Kunjungan Peserta Modul Nusantara dari 23 Universitas se-Indonesia

KD. Peserta Modul Nusantara belajar membuat
bedak tradisional Makassar yang nyaris punah
di Kampung Wisata Kebun Denassa (06.04.2024)

KD. Peserta Modul Nusantara dari 23 Univeristas se-Indonesia mengikuti eduwisata di Kebun Denassa (Denassa Botanical Garden), di Bontoa, Kelurahan Bontonompo, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulsel pada Sabtu, 6 April 2024. Kegiatan ini diikuti 25 orang peserta terdiri atas dosen pembina, mentor, dan peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Kemendikbudristek RI angkatan 4 di Univeristas Hasanuddin (Unhas). 

Peserta megikuti beragam aktraksi wisata seperti mambuat kue tradisional umba-umba, membuat bedak tradisonal khas Makassar, menulis pengalaman berkunjung melalui dua paragraf inspiratif, dan mengenal keanekaragaman hayati (kehati).

Sejak program PMM 1 tahun 2021 Kebun Denassa setiap tahun telah menjadi lokasi eduwisata Modul Nusantara. Kunjungan kali ini diikuti kelompok 7 Rawallangi, PMM 4 Unhas. Meski berlangsung di bulan Ramadhan 1445 H, peserta eduwisata dan pengelola tetap bersemangat mengikuti dan mendampingi kegiatan.

Pada sesi penyambutan pendiri Kebun Denassa, Darmawan Denassa menyampaikan pesan agar para peserta ikut mempromosikan Sulawesi-Selatan, khususnya Kebun Denassa saat kembali ke kampus dan daerah masing-masing. "Teman-teman semua adalah calon pemimpin di masa depan, baik di kampung maupun bangsa, sejak sekarang harus semakin peduli dengan kelestarian keanekaragaman hayati, budaya, dan tardisi kita, semua itu harta tak ternilai bagi bangsa Indonesia" pesan Denassa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Outing Class TK Wahdah Islamic School 03, BTP Makassar