Outing Class TK Wahdah Islamic School 03, BTP Makassar

KD. Taman Kanak-kanak (TK) Wahdah Islamic School 03 Makassar yang berada di Bumi Tamalanrea Permai (BTP), melaksanakan Outing Class di Kebun Denassa (08/02/2024). Kegiatan ini merupakan puncak tema hewan ternak dan pelaksanaan Project Penguatan Profile Pelajar Pancasila (P5). Kegiatan juga diikuti KBIT Widhatul Ummah yang juga bagian dari sekolah ini, untuk anak usia bermain dengan tema "Aku sayang bumi, Ayo lestarikan dan bermain di alam ciptaan Allah".
KD. Peserta Didik TK Wahdah Islamic School 03
Makassar, Interaksi dengan Ternak di Kebun Denassa (08/02/2024)

Peserta yang berjumlah 38 orang didampingi keluarga dan guru serta kepala sekolah, antusias mengikuti rangkaian kegiatan belajar di luar kelas di Denassa. Diawali dengan pemakaian topi petani (saraung), foto bersama, membuat kue tradisional, interaksi dengan ternak (domba dan angsa), membuat karya dari tanah liat, belajar tanam padi, tangkap ikan, santap siang, hingga penutupan. 

Kegiatan ini bertujuan menanamkan kecintaan dan karakter memuliakan alam pada anak sejak usia dini. "Denassa Botanical Garden telah memfasilitasi anak kami bermain di alam. Mulai dari mengenal panganan tradisional umba-umba, melihat dan memberi makan ternak (itik, angsa, bebek, ayam dan domba), menanam padi. Serta yang tak kala seru bermain di lumpur dengan menangkap ikan." kesan Ulfa Indrawati, kepala TK Wahdah Islamic School 03. 

KD. Peserta P5 TK Wahdah Islamic School 03 foto
bersama di amphiteater Kebun Denassa

Selain anak yang begitu senang belajar di alam, ayah dan bunda mereka pun turut bahagia membersamai dan menikmati indahnya Kebun Denassa. Orang tua ngeliwet, makan buah, dan mendapat oleh-oleh serta hadiah dari Kebun Denassa. 

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pameran karya peserta didik TK  Wahdah Islamic School 03 Makassar, sebagai rangkaian dari P5. Pendamping (orangtua) pun diajak berkegiatan dengan mengenal beberapa jenis keanekaragaman hayati yang telah ada di Kebun Denassa

KD. Sesi Cooking Class, TK Wahdah Islamic School
03
, BTP Makassar di Kebun Denassa (08/02/2023)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Peserta Modul Nusantara dari 23 Universitas se-Indonesia